Ganti subdomain blog dengan domain TLD

Awaunya saya coba-coba untuk membuat blog hanya sekedar ingin tahu ,tapi lama kelamaan jadi ketagihan.itung itung belajar menulis dan membuat article dari pada berkelana di facebook terus.

http://www.cellbicustombike.blogspot.com ini salah satu blog yang saya buat untuk club motor custom,tapi gak banyak article nya sih,hanya sekedar foto-foto motor custom dan foto-foto perjalanan club motor cellbicustombike di batam.

Lantaran opera community sudah di tutup jadi saya migrasi ke blogspot ,pernah juga di wordpress tapi lupa akun.

Http://www.bralinknet.blogspot.com ini blog pertama yang saya bikin ,jadi acak acakan sebagian scriptny pindahan dari opera community dulu.blogspot adalah product dari google sangat populer dan banyak penggunanya.bannyak yang menggunakanya karenabanyak fiturnya dan gak ribet.

Banyak pilihan tempeletnya dan mudah masuk di search engine,mungkin di karenakan product dari google.

Blogspot banyak penggunanya,sebagian orang hanya memanfaatkan hostingnya saja,karena subdomain blogspot yang terlalu panjang dan sulit di ingat.jadu menggantinya dengan domain khusus.

Untuk cara mengganti domain khusus ,banyak penyedia domain gratisan seperti di freenom ,co.nr,co.tv,tapi yang namanya gratis takutnya di tutup sewaktu waktu oleh penyedia layanan.

Alangkah baiknya selangkah,dua langkah,tiga langkah bahkan empat langkah lebih maju,pilihlah domain premium TLD (top level domain) yang lebih memuaskan,mengeluarkan biyaya sedikit tapi lebih profesional.

Seperti com,net,org,co.id atau yang lainya .dengan harga yang menurut saya lumayan murah hanya kisaran dari Rp.150.000 sudah dapat domain satu tahun kedepan.

Saya menggunakan domain.com yang saya beli dari rumahweb.com dengan uang yang saya tranafer Rp.140.500 melalui bri ke permata bank,harga awal domain tertulis Rp.135.000 tapi setelah du tambah ini itu ppn segala macam dan di suruh transfer Rp.140.000 .tapi gak masalah baru itungan ribuan,gak usah di bikin ribet.

Order di rumahweb.com kemudian sampai proses pembayaran selesai, ingat setelah transfer langsung konfirmasi ke pihak rumah web agar cepat di proses,sebaiknya transfernya pagi waktu jam kerja.

Setelah dapat konfirmasi lewat email dan telah mendapatkan domainya,giliran alihkan ke blog kita agar blog dapat di akses lewat ,contoh : www.domain.com yang kita beli.

Simak cara cepatnya,karena jari sudah pegel dan mata sudah ngantuk dari tadi jari pencat sana pencet sini dan mata lirik sana lirik sini serta otak yang berfikir merangkai kata buat jadi sebuah article yang dapat di baca dan bermanfaat.

1. buka blogger.com masuk di dashboard nya ,kemudian pilih setelan ,terus cari domain pihak ke tiga,isi dengan domain yang anda.pastui nanti erorr.....essst jangan khawatir ,sabar sejenak jangan lupa tarik nafas.....

Lihat DNS di bawah peringatan eror tadi, biasanya ada dua baris DNS.
Contoh :

Www                         ghs.google.com
Fggh34fgggh           gv-x53fghjkj5gg.dv.googlehosted.com
Tulis di kertas agar mudah di cari saat di butuhkan nantinya.

Tinggalkan sejenak blog ,lalu kita masuk di http://clientzone.rumahweb.com login menggunakan akun saat pendaftaran di rumah web.

Pilih DOMAIN -MY DOMAIN-DNS MANAGEMMENT-contoh atur DNS dan nameservers Seperti di screenshoot.


Lalu kembali ke blogger dan
Jangan lupa centang domain anda ke www ,proses pengalihan domain sudah siap dan mulai berkreasi Kembali

SUBSCRIBE untuk mendapatkan artikel terbaru,terima kasih.


NB: untuk panduan lengkap mengalihkan domain khusus ke blog dapat di kunjungi rumahweb.com.
Post a Comment