Iklan adsense jadi hilang saat ganti domain khusus

Astopedia.com - Awalnya saya mencoba  membuat blog di blogspot hanya sekedar nyoba-nyoba,pengen punya blog biarpun gak hoby nulis dan gak bisa nyari materi,hanya pengen tau dan biar keren aja...heeeee...

Paling gampang dan mudah gak perlu mikir banyak yaitu upload foto atau video di kasih keterangan gak perlu banyak mikir nulis artikel ini itu dan sebagainya.

Setelah lama gak kepikir ngeblog di blogspot karena tenggelam dengan sosial media seperti facebook saya lebih sering di main main di facebook.

Tapi di pertengahan sekitar tahun 2017 saya mulai membuka lagi blog yang saya buat dulu,saya coba login dengan gmail yang saya daftarkan di blogspot.

Setelah login berhasil,saya mulai mencoba merapikan beberapa artikel yang acak acakan dan tampilan blog yang gak karuan tidak tertata.

Saya mulai mencoba menulis beberapa artikel yang isinya dari kejadian yang ada di sekitar saya dan sebagian saya pernah mengalami serta mengcopas dari kiriman artikel menarik dan bermanfaat di grup Whatsaap,tapi kalau yang copas saya edit terlebih dahulu agar lebih beda dari artikel sebelumnya yang saya copas.

Lama kelamaan artikel mulai banyak dan tampilan pun sudah mulai lumayan dengan tambahan berbagai widget.saya sebelumya pernah melihat sebuah artikel tentang cara menghasilkan uang di internet dari blog,dan kemudian saya searching kembali dan pada ahirnya jumpa dengan adsense

Saya mulai mendaftar di adsene dan menunggu sampai lama karena proses yang kurang persaratan dari ini itu ini itu seperti
    1.blog terlalu banyak judul
    2.minimal usia blog 6 bulan
    3.bukan artikel copas.
    4.terlalu banyak upload foto
    5.terlalu banyak upload video
Itu sebagian persaratan yang google adsense kirim ke email yang saya daftarkan.

Hampir putus asa karena sudah beberapa kali mencoba dan jawaban tetap sama.padahal usia blog saya waktu itu sekutar 1 setengah tahun dan artikel saya caba ketik dari pengalaman pribadi serta tidak ada foto dan video yang saya upload,tapi masih gagal terus.

Tapi saya cobadan coba, kurang lebih hampir dua bulan lamanya menunggu dan berusaha ahirnya akun google adsense saya di approve oleh pihak google adsense.

Proses yang membosankan menunggu adsense di setujui.hasilnya iklan dari adsense tampil di blog dan kemudian saya download aplikasi adsense untuk lebih mudah memantau trafik adsense.

Karena nama blog yang terlalu panjang yaitu www.kawzuki.blogspot.com serta masih ada embel embel blogspot di depanya,saya putuskan untuk mengganti nama yang lebih pendek.

Saya mencari nama domain yang cocok dan pas dengan artikel serta tidak sama dengan nama produk orang lain.saya tidak memilih domain yang gratisan karena sebelumnya saya pernah punya domain gratisan dan bukan  domain TLD (top level domain )

Setelah nama domain saya anggap cocok,saya mulai cari penyedia layanan domain TLD,saya searcing penyedia yang populer dan banyak di sarankan,di R***HW*B saya mendaftarkan domain dan mulai odrer dengan biaya Rp. 150.000/tahun dengan nama www.astopedia.com.

Proses kurang lebih 3 hari dari mulai konfirmasi order dan pembayaran.setelah di konfirmasi dan di kasih petunjuk untuk pemasangan domain di blog,saya menunggu untuk prosesnya katanya kurang lebih 3 hari dari masa pemasangan hingga selesai.tapu sampai satu minggu gak ada kabar dan blog gak bisa di akses sama sekali.

Saya mengajukan koplain ke pihak penyadia,dan jaqabanya kira kira seperti ini.
"Hapus terlebih dahulu cacha di perangkat anda atau gunakan perangkat lain,website anda sudah bisa di akses .lihat screenshot ini sebagai bukti"
Saya coba hapus cacha masih gagal dan saya coba dengan perangkat lain ahirnya sukses....

Tapi ada kejanggalan yaitu tidak munculnya iklan google adsense di blog, atas dan di bawah artikel.yang ada hanya layar kosong atau blank.

Coba searhcing sana sini ternyata memang kalau sebelumnya yang saya gunakan adalah adsense hosted sebelum ganti domain.lantaran ganti domain jadi harus di upgrade adsense nya ke Non hosted

Untuk proses upgrade adsene hosted ke non hosted tunggu artikel berikutnya

Post a Comment