Jadilah Tinggi tanpa harus merendahkan

Astopedia.com Ada sebuah kisah seorang guru,Seorang Guru membuat garis di papan tulih dengan sepanjang 1m , lalu berkata kepada murid-muridnya

: _"Anak2, coba perpendek garis ini!"_ "dengan menunjuk ke papan tulis" Anak pertama maju ke depan, ia menghapus 20 cm dari garis itu menjadi 80 cm.

Kemudian Pak Guru mempersilakan anak ke 2, iapun melakukan hal yang sama, sekarang garisnya tinggal 60 cm. Kemudian Anak ke 3 & ke 4 maju kedepan melakukan hal yang sama, hingga garis itu tinggal sisa 20 cm.

Baca juga :
- menjadikan generasi penerus yang sholih dan sholihah

- prilaku adab dan akhlak kesopanan

- akhlak sopan santun

Kemudian yang Terakhir, seorang anak yang bijak maju kedepan. Ia tidak mengurangi garis yang sudah tinggal 20 cm, namun membuat garis baru sepanjang 120 cm, lebih panjang dr garis yg pertama. "Sang Guru menepuk bahunya

" , _"Kamu memang bijak, untuk membuat garis itu menjadi pendek, tak perlu menghapusnya, cukup membuat garis lain yg lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dengan sendirinya.

Untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup dengan melakukan kebaikan yang lebih baik secara konsisten.dan tanpa merugikan orang lain.

Baca juga :
- Membuat otak lebih cerdas

- Hikmah di haramkanya riba

- Macam - macam riba dan contohnya

_Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita.
_ _"Permata akan tetap bersinar meskipun terpendam dalam lumpur yang gelap pekat"

Majulah Tanpa Menyingkirkan, Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan, Jadilah Baik Tanpa Harus Menjelekkan dan Jadilah Benar Tanpa Harus Menyalahkan Orang Lain"

Repost : saefu.kawzuki
Page : astopedia.com

Post a Comment